Pecinta Offroad Wajib Lakukan Ini, untuk Jaga Performa Kendaraan

BANDUNG – Berkendara di alam bebas tentu memunculkan sensasi menakjubkan dan tidak terlupakan, terlebih jika Anda merupakan sosok yang menyukai tantangan.

Menikmati indahnya pemandangan sembari memacu adrenalin dengan mengendarai mobil offroad bisa menjadi pilihan.

Bagi pecinta offroad, performa kendaraan menjadi hal yang paling utama. Hal ini dikarenakan beratnya medan yang harus dilalui ketika berkendara.

Oleh karenanya, ketahanan mobil menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Mobil jenis SUV merupakan mobil yang kerap kali digunakan untuk offroad. Salah satu mobil SUV yang menjadi favorit bagi pecinta offroad yakni Suzuki Jimny.

Produk SUV produksi Suzuki ini menjadi salah satu produk yang cukup diburu oleh konsumen. Tidak mengherankan jika angka inden pada mobil jenis ini selalu tinggi.

Dengan tingginya minat terhadap Suzuki Jimny di pasaran, tidak jarang membuat calon konsumen yang lainnya harus gigit jari akibat tidak mendapatkan stok mobil yang diinginkan.

Melatih adrenalin dengan bermain offroad memanglah sebuah hal yang menantang sekaligus menyenangkan, terlebih jika terdapat track baru yang lebih rumit untuk dilewati. Momen ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja bagi para pecinta offroad.

Kerasnya medan yang harus dilalui ketika bermain offroad, nyatanya membuat mobil lebih cepat kotor. Kondisi ini tentu tidak bisa Anda abaikan begitu saja.

Meskipun pada satu kondisi menunjukkan jika semakin kotor mobil, maka semakin menunjukkan tingkat ketahanan mobil terhadap medan yang dilalui.

Menjaga kondisi mobil offroad untuk melalui medan yang berat merupakan suatu keharusan. Hal ini untuk menjaga performa mobil tetap prima untuk jangka waktu yang lama. Lalu bagaimana perawatan mobil offroad yang tepat? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Periksa Kondisi Ban dan Area di Sekitarnya

Salah satu bagian penting dari mobil offroad adalah ban. Ini dikarenakan ban merupakan bagian langsung yang bersentuhan dengan track offroad.

Sebelum turun ke area track dengan berbagai tingkat rintangan yang telah disiapkan, pastikan Anda telah memeriksa ban secara keseluruhan.

Tekanan udara pada ban harus pada kondisi parameter normal dan tidak menyebabkan keausan berlebihan. Terjadinya keausan berlebih pada ban juga dapat diindikasikan adanya masalah pada mobil Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan