Menang Lomba Tingkat Kota, Posyandu Karunia Depok Lanjut Level Provinsi

DEPOK – Posyandu Karunia, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji kini sedang bersiap-siap untuk mengikuti lomba pelayanan kesehatan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Posyandu Karunia terpilih usai menjadi juara dalam lomba yang sama di tingkat Kota Depok. Posyandu Kelurahan Beji Timur itu menjadi pemenang lantaran memiliki keunggulan dalam inovasi pelayanan dasar kesehatan.

“Keunggulan inovasi pelayanan dasar kesehatan menjadi kelebihan kami sehingga terpilih menjadi juara satu di tingkat Kota Depok. Sehingga, Posyandu Karunia terus didorong untuk memenangi lomba serupa pada tingkat provinsi Jawa Barat,” ujar Lurah Beji Timur, Sobarudin, Kamis (7/10).

Sobarudin menjelaskan, salah satu kelebihan yang dimiliki Posyandu Karunia adalah melibatkan seluruh stakeholder dalam pelayanan dasar kesehatan masyarakat.

“Seluruh stakeholder terlibat aktif dalam sistem pelayanan dasar kesehatan di Posyandu Karunia. Hal itu yang membuat Posyandu Karunia berbeda dari yang lain,” ujarnya.

Untuk persiapan lomba di tingkat Provinsi, kata dia, pihaknya mulai mematangkan sejumlah persiapan mulai dari persiapan administrasi hingga sistem pelaporan kegiatan lainnya.

“Untuk seleksi administrasi kebetulan akan berlangsung pada 11 Oktober 2021. Sehingga segala persiapan yang berkaitan dengan administrasi sudah harus dipersiapkan sejak sekarang,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan para kader Posyandu untuk melakukan inventarisir kelengkapan administrasi termasuk pembagian tugas.

“Mudah-mudahan Posyandu Karunia mampu bersaing di tingkat provinsi demi mengharumkan nama Depok,” tandasnya. (Mg2).

Tinggalkan Balasan