oleh

Polres Sukabumi Razia Miras Sepanjang Jalur Pelabuhanratu Hingga Cisolok

SUKABUMI – Polres Sukabumi memperketat peredaran minuman keras ilegal yang dijual di beberapa hotel dan restoran di sepanjang jalur objek wisata Pantai Palabuhanratu hingga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan melakukan razia sekaligus menyita barang bukti.

“Tindakan tegas yang kami lakukan kepada pemilik atau pengelola hotel maupun resto untuk menegakkan Peratudan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 7 Tahun 2015 tentang Larangan Minuman Beralkohol,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan di Sukabumi, Selasa. (5/10)

Baca Juga:  Polres Sukabumi Kota Pertemukan Pengurus Ormas yang Bertikai

Sesuai aturan, meskipun hotel dan restoran yang berada di objek wisata boleh menyediakan minuman beralkohol asalkan pemilik harus membuat atau memiliki izin legal yang nantinya jenis, merek hingga peruntukannya dan kadar alkoholnya tidak boleh lebih dari lima persesn sesuai aturan.

Namun demikian, jika hotel maupun restoran melanggar aturan penyediaan minuman beralkohol untuk wisatwan tetap masuk dalam pelanggaran dan akan dikenakan sanksi sesuai yang tertera dalam perda tersebut.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Berikan Penghargaan Kepada 28 Anggota Polisi

Menurut Kusmawan, langkah tegas dalam menegakan perda tentang larangan minuman beralkohol dilakukan secara rutin oleh Satnarkoba Polres Sukabumi instansi terkait lainnya, seperti menyita seratusan botol minuman keras dari berbagai merek dari dari sebuah hotel restoran pada Senin (4/10) malam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga