Sesko TNI Berkolaborasi dengan Perempuan Tangguh Indonesia dan Masyarakat Tionghoa Gelar Vaksinasi

BANDUNG – Menyambut datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) berkolaborasi bersama Perempuan tangguh Indonasia dan Masyarakat Tionghoa menggelar vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kota Bandung, pada Sabtu, (2/10).

Dalam pelaksanaannya dibantu Klinik Mawar, Klinik Ambalat, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung sebagai tenaga kesehatan. Vaksin diberikan kepada penyandang disabilitas dan masyarakat sebanyak 1.000 dosis dengan vaksin berjenis Sinophram.

Penanggungjawab Pelaksana dari Sesko TNI Brigjen Marinir Nuri Andrianus Djatmika mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menyukseskan program pemerintah mengenai pemberian vaksinasi bagi kaum disabilitas.

“Sesko TNI mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi. Kami bekerjasama dengan elemen-elemen masyarakat yang bekerja dalam bidang kemanusiaan seperti yang hari ini. Ada Perempuan Tangguh Indonesia dan Masyarakat Tionghoa Peduli,” ucapnya di Sesko TNI, Jl. R.A.A Martanegara, Kota Bandung, Sabtu (2/10).

Nuri menyebutkan, selain memberikan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, organisasi Perempuan Tangguh Indonesia dan Masyarakat Tionghoa Peduli juga membagikan sembako bagi peserta vaksinasi.

Sementara itu, di tempat sama,  Istri Komdan Sesko TNI dr. Suhesti Handayani mengatakan,pihaknya sangat berterimakasih kepada organisasi yang turut membantu seperti Perempuan Tangguh Indonesia dan Masyarakat Tionghoa Peduli.

Menurutnya, kerjasama ini bisa membuka masyarakat dalam pemberian vaksinasi khususnya kepada penyandang disabilitas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Perempuan Tangguh Indonesia dan Masyarakat Tionghoa Peduli, karena mereka betul-betul sangat berpartisipasi kepada kaum disabilitas dalam pemberian vaksin kepada Disabilitas,” ucapnya.

Suhesti berharap, Sesko TNI dapat menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan vaksinasi.

“Saya harap ini (Pemberian vaksinasi kepada kaum disabilitas) bisa terus dijaga, terus bersinergi, terus bekerjasama, kami dari TNI akan terus membuka diri untuk saling membantu,”pungkasnya

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas diselenggarakan untuk sebagai rangkaian TNI ke-76 sekaligus memperingati HUT ke-1 Perempuan Tangguh Indonesia. (mg4/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan