Tingkatkan Pelayanan di Kota Cimahi, Ngatiyana Upayakan Hal Ini

CIMAHI – Melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana-Kesehatan dan Posyandu, PKK Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan Pencanangan dan Rakor Kesatuan Gerak (KESRAK) PKK Bangga Kencana-Kesehatan dan Posyandu Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 pada Jumat (1/10).

Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan upaya tingkatkan cakupan pelayanan yang merata serta kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih, sehat dan berkualitas.

Kegiatan itu diikuti oleh 256 peserta yakni 216 orang hadir melalui daring dan 40 orang hadir melalui luring di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mengupayakan penduduk tumbuh seimbang dimulai dari menggerakkan pada masyarakat agar keluarga sadar arti dari kesehatan, berdaya dan sejahtera dengan melibatkan lintas sektor terkait di bidang pemberdayaan keluarga, keluarga berencana dan Kesehatan.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, soal isu stunting masih menjadi masalah bersama, baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Di Kota Cimahi sendiri tercatat angka stunting pada batita sebesar 9.87 persen dan balita 11.01 persen per-Februari tahun 2021,” tutur Ngatiyana, Jumat (1/10).

“Karenanya peran tim penggerak PKK sangat dibutuhkan mengingat keterlibatannya merupakan salah satu perpanjangan tangan pemerintah daerah sebagai edukator yang langsung berinteraksi dengan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Ngatiyana berharap, melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Posyandu di tingkat Kota Cimahi mampu meningkatkan cakupan pelayanan yang merata.

Serta upaya kesehatan keluarga mendorong masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan agar terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

Ngatiyana meminta pada para Kader PKK dan seluruh tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga untuk bekerja sama dalam mencapai wujudnya keluarga sejahtera di Kota Cimahi.

“Mari bersama bahu membahu kita bekerja serta mengabdi sepenuh hati dengan keikhlasan dalam menjalankan amanat dari sekian capaian yang mesti dilaksanakan agar terwujudnya keluarga Kota Cimahi sejahtera meski di tengah masa pandemi ini,” bebernya.

“Kita Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera Menuju Jawa Barat Juara,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan