TelkomGroup Siapkan Layanan ICT untuk Sukseskan Pembukaan dan Penyelenggaraan PON XX Papua 2021

Secara umum, Telkom menyiapkan layanan internet dengan total bandwidth lebih dari 11,5 Gbps yang dilengkapi sistem pencadangan (backup). Untuk antisipasi serangan siber, Telkom melakukan kolaborasi pengamanan network dengan berbagai pihak di antaranya Kementerian Kominfo, BSSN, Polri, serta TNI.

Telkom menyediakan 142 unit fasilitas sambungan internet berbasis kabel (fixed broadband) IndiHome yang terpasang di beberapa lokasi vital, termasuk wisma atlet, untuk memenuhi kebutuhan kontingen yang akan bertanding.

Selain itu, sebanyak 427 access point internet nirkabel (WiFi) tersebar di seluruh arena pertandingan PON XX Papua 2021 dan ruang publik yang bisa diakses masyarakat secara gratis. Telkom juga menyediakan 2 Satelite News Gathering dan 4 media center, yakni 1 main media center di Kota Jayapura serta 3 mini media center di Kab. Jayapura, Kab. Mimika, dan Kab. Merauke.

Selanjutnya, Telkom melalui anak perusahaannya Telkomsel juga memastikan penguatan sinyal layanan seluler dengan mengerahkan 192 BTS dan menjaga ketersediaan pasokan energi listrik untuk BTS prioritas dengan menyiagakan puluhan genset, puluhan Support Catu Daya (SCD) Mobile, serta optimalisasi kapasitas baterai di setiap BTS.

Selama perhelatan PON XX Papua 2021, Telkomsel juga akan menghadirkan “Telkomsel 5G Experience Center” yang berlokasi di Stadion Lukas Enembe kepada para pengunjung, terutama masyarakat Papua untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam memanfaatkan teknologi revolusioner melalui use case yang dilengkapi dengan teknologi 5G.

“Dengan semua kesiapan dan tes yang kami lakukan, kami optimis dapat memberikan pengalaman layanan digital terbaik bagi masyarakat di penyelenggaraan PON XX Papua 2021 ini,” tutup Edi.

Tinggalkan Balasan