Perbaikan Jalan Lingkungan, Pemkot Cimahi Kuras Rp 14 Miliar

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal membenahi jalan lingkungan di 15 kelurahan se-Kota Cimahi tahun ini. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 14 miliar lebih.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, jumlah jalan lingkungan yang akan diperbaiki tahun ini mencapai 94 paket pekerjaan. Nilai setiap paketnya mencapai Rp 150 juta.

Sebagai tanda dimulainya pengerjaan jalan lingkungan, Pemkot Cimahi memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang diwakili para RW di Cimahi Techno Parkir (CTP), Jalan Raya Baros Kota Cimahi pada Jumat (1/10).

“Setelah diadakan pembukaan secara bersama sama kita akan laksanakan pembangunan jalan lingkungan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana usai membuka acara sosialisasi.

Dikatakannya, pihaknya sengaja melibatkan para RW agar mereka bisa melakukan pengawasan langsung ketika perbaikannya jalan lingkungan sudah dimulai. Dengan melibatkan para RW Ngatiyana berharap kualitas jalan bisa lebih terjaga dan tepat sasaran

“Saya harapkan pembangunan diawasi RW sehingga jalan hasilnya bagus, masa pakainya panjang. Jangan bangun, sehari dua hari rusak,” imbuhnya.

Ngatiyana mengatakan, jalan lingkungan yang akan dibenahi tahun ini merupakan usulan dari masyarakat yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Cimahi dan pokir Anggota DPRD Kota Cimahi.

“Ini pengajian dari RT, RW saat Musrenbang. Inilah realisasinya kita mulai,” ucap Ngatiyana.

Kepala DPUPR Kota Cimahi Meity Mustika menambahkan, tahun ini ada 94 paket jalan lingkungan yang akan dibenahi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi.

“Ada 94 paket, per paketnya Rp 150 juta. Untuk speknya nanti akan disesuaikan dengan kondisi jalan,” jelasnya.

Diakuisisi Meity, sejauh ini masih banyak jalan lingkungan yang harus diperbaiki. Pihaknya pun akan memperbaikinya secara berkala jalan-jalan yang tersebar di 15 kelurahan se-Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan