Dua Tahun Berdiri, amalsoleh.com Telah Distribusikan Puluhan Ribu Al-Qur’an ke Pelosok Negeri

BANDUNG – Dua tahun sebagai sarana penyalur bagi masyarakat kurang mampu, amalsoleh.com kini telah menjembatani kebaikan dari 480.000 donatur.

Chief Executive Officer (CEO) amalsholeh.com, Irfansyah Riyanto mengatakan lebih dari 480.000 orang telah terdaftar sebagai donatur. Capaian donatur diraih pihaknya selama dua tahun.

Irfansyah mengungkapkan bahwa di tahun pertama pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 40 miliar. Sedangkan di tahun kedua baru menyentuh angka Rp 30 miliar.

“Masih ada sedikit lagi untuk mengejar angka yang sama seperti tahun sebelumnya,” ucapnya saat konferensi pers, di Hotel Favehotel Hyper Square, Kota Bandung, Senin (27/9).

Dari angka donasi tersebut, Irfansyah menyebut hingga saat ini pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 32.535 Al-Qur’an dan 10.000 buku Iqra ke beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

“Wilayah-wilayah di pelosok Lampung, Jawa Barat, hingga Kepulauan Karimata di Kalimantan Barat, dan beberapa jangkauan distribusi Qur’an yang lainnya telah direalisasikan oleh tim,” ujarnya.

Dia menuturkan, secara spesifik pihaknya kini masih terfokus untuk menyalurkan AlQur’an.

“Untuk secara spesifik, antara Qur’an, Masjid, tadi seperti disampaikan kami masih terfokus di Qur’an. Masjid belum terlalu besar,” katanya.

“Untuk yang dikelola oleh amalsholeh.com sendiri, Qur’an itu saat ini, kita sudah terkumpul kurang lebih di antara 5 miliar. Tetapi secara over all di sebuah lembaga, yang ada di amalsoleh.com mencapai kurang lebih di angka 15 miliar,” tambahnya.

Irfansyah menyebut untuk target berikutnya, pihaknya kini telah mengumpulkan sebanyak 880.000 orang yang telah bergabung di amalsoleh.com

“Terkait dengan target ke depannya, sekarang itu yang sudah masuk sebanyak 880.000 orang lebih yang bergabung. Tetapi target kita itu 1 juta orang baik yang bergabung di amalsoleh.com,” tuturnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan