oleh

Vaksinasi Rabies Gratis Dihelat Besok, Catat Tanggal dan Tempatnya

CIMAHI – Dalam rangka Hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day (WRD) pada 28 September 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) bakal melaksanakan vaksinasi rabies gratis.

Pelaksanaan vaksin rabies akan dipusatkan di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Cimahi, Jalan Sukimun, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan. Vaksinasi akan dimulai pukul 07.30 WIB.

Kepala Bidang Pertanian pada Dispangtan Kota Cimahi, Mita Mustikasari mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin rabies gratis pada Selasa (28/9) pihaknya menyediakan 80 dosis untuk hewan penular rabies. Seperti kucing, anjing dan kera.

Baca Juga:  Kemenkes Ungkap Tantangan Khusus Vaksinasi Masyarakat Adat dan Disabilitas

“Untuk di Puskeswan kita sediakan 80 dosis vaksin. Memang terbatas untuk 80 ekor,” ujar Mita pada Senin (27/9).

Selain di Puskesmas, vaksin rabies gratis spesial Hari Rabies Sedunia juga akan digelar di sejumlah klinik hewan yang sudah memiliki Surat Izin Praktik (SIP) di Kota Cimahi. Yakni Klinik drh Ade Tedi, drh Wildan, drh Yuni, dan drh Wieke S.

“Di masing-masing klinik tersedia 30 dosis vaksin. Ada tiga klinik yang sudah siap untuk vaksinasi rabies gratis besok,” kata Mita.

Baca Juga:  Disdik Kota Cimahi Sebut Vaksinasi Pelajar Sudah Capai 94 Persen

Bagi masyarakat yang ingin hewannya disuntik vaksin Covid-19, Mita meminta untuk melakukan pendaftaran secara online melalui https://sikawani.com/wrd2021. Vaksin rabies di peruntukan bagi hewan penularan virus tersebut seperti anjing, kucing dan kera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga