Masuk Musim Penghujan, DPU Kota Bandung Siapkan Antisipasi Banjir

BANDUNG – Meski diketahui bahwa adanya kejadian banjir di daerah Jl. Sudirman, Kota Bandung pasca diguyur hujan pada Minggu (26/9) kemarin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengaku, pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan terkait dengan titik genangan tersebut.

Terkait dengan itu, Didi mengungkapkan bahwa pihaknya hanya baru menerima laporan genangan air yang berada di wilayah Cibaduyut dan Cijerah.

“Belum ada laporan ke kami soal titik itu, Saya hanya mendapat laporan ada genangan di wilayah Cibaduyut dan Cijerah. Tetapi hari ini kami akan melakukan pembahasan dan evaluasi,” ujarnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Senin (27/9).

Sementara itu, Didi juga mengungkapkan bahwa guna mengantisipasi terjadinya banjir di beberapa titik yang menjadi langganan, pihaknya akan terus melakukan pengerukan sungai.

“Untuk kegiatan pengerukan sungai masih terus berjalan, dan kita lakukan. Tetapi fokusnya lebih kepada area yang berpotensi terjadi banjir besar,” ucapnya.

Sedangkan untuk titik baru terjadinya banjir, ia menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Dan untuk titik baru banjir ini, kita akan mendata terlebih dahulu sambil menunggu adanya laporan,” tuturnya. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan