BPJS Kesehatan Bagikan 175 Paket Covid Kit di Perayaan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211

BANDUNG – Sebagai bentuk dukungan terhadap langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Bandung dalam pencegahan penularan Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Bandung membagikan 175 paket Covid kit berupa masker medis, hand sanitizer, dan multivitamin kepada masyarakat Kota Bandung. Kegiatan yang juga mengajak instansi pemerintah dan swasta di wilayah Bandung ini sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211 dengan tema “Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi”.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kota Bandung terhadap Program JKN-KIS yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) sejak 1 Januari 2018. Dengan kemitraan yang telah terjalin, kami turut berpartisipasi menyerahkan Covid Kit sebagai bentuk kepedulian dan dukungan BPJS Kesehatan terhadap langkah penanganan Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah Kota Bandung,” papar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Muhammad Fakhriza dalam acara serah terima program OSR di Balai Kota Bandung, Rabu (22/09).

Bantuan Covid Kit untuk Masyarakat Bandung

Fakhriza mengatakan, bantuan Covid Kit tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. Kkhususnya pedagang kaki lima di sejumlah wilayah Kota Bandung. Kegiatan ini juga merupakan sinergi dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kota Bandung yang menjadi kordinator untuk program OSR. Fakhriza berharap, Covid Kit tersebut bermanfaat dan dapat membantu masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol 5M.

“Kami juga secara berkala terus mendorong masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan melalui 5M. Begitu juga dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat. Harapannya, dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat serta pola hidup bersih dan sehat, seluruh masyarakat. Khususnya yang berada di wilayah Kota Bandung dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19,” tambah Fakhriza.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah Oded atau yang akrab disapa Ummi Oded, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan BPJS Kesehatan terhadap langkah Pemerintah Kota Bandung dalam menangani situasi pandemi yang belum berakhir.

“Alhamdulillah, saat ini kondisi Kota Bandung sudah membaik. Hal ini tidak terlepas dari beberapa hal, pertama akselerasi kecepatan vaksinasi Covid-19 untuk segala usia. Kedua, tentunya tidak terlepas dari peran maksimal dari semua pihak terhadap Pemerintah Kota Bandung. Di antaranya instansi pemerintah dan daerah, BUMN, BUMD, dan perusahaan-perusahaan di Kota Bandung dalam mendukung upaya pencegahan Covid-19. Termasuk hari ini, BPJS Kesehatan turut memberikan bantuan Covid Kit yang nanti akan kami salurkan langsung ke masyarakat,” tuturnya. (BS/rm)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan