oleh

Sepekan PTM Terbatas di KBB Berjalan Lancar

BANDUNG BARAT – Sudah berjalan selama sepekan, kini pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Bandung Barat mulai dievaluasi kegiatannya oleh Dinas Pendidikan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan KBB, Dadang A Sapardan mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi bahwa PTM tersebut tidak ada catatan khusus yang bisa menghentikan pelaksanaan PTM.

“Hasil evaluasi dan monitoring ke sekolah, PTM selama sepekan kemarin tidak ada hal yang mencengangkan. Semuanya berjalan sebagai mana mestinya, termasuk penerapan protokol kesehatan,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (26/9).

Baca Juga:  778 Sekolah di Bandung Siap Adakan PTM Terbatas Gelombang 3

Kendati demikian, pihaknya tetap akan mewaspadai terkait klaster baru penyebaran Covid-19, meskipun selama satu pekan ini belum ada laporan siswa atau guru yang terpapar Covid-19 saat melaksanakan PTM tersebut.

“Kami akan menyusun langkah ke depan karena fenomena klaster baru di dunia pendidikan pernah terjadi di beberapa daerah yang lain,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, terkait klaster baru itu hingga saat ini masih bisa diantisipasi karena semua sekolah yang menggelar PTM itu sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Calon Kades Ingin Desa Kayuambon Punya Identitas

“Kalau terjadi klaster baru di sekolah, seperti ada yang terpapar Covid-19 di satu sekolah, maka kegiatan PTM terbatas itu harus dihentikan sementara,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga