Waduh! Dua Ormas Saling Serang di Cicalengka, 1 Bangunan Hancur

CICALENGKA – Telah terjadi bentrokan antara dua Organisasi Masyarakat (Ormas) di RT01 RW09, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Peristiwa bentrokan tersebut diketahui menghancurkan satu bangunan sekretariat pada Minggu (26/9) sekiranya pukul 9.00 WIB.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, bentrokan terjadi antara Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dengan Pemuda Pancasila (PP).

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Cikuya, Dadan Suganda melalui Kepala Dusun Tiga, Denny membenarkan adanya peristiwa bentrokan antara dua Ormas tersebut di wilayahnya.

“Kita tahu-tahu saat kejadian bentrokan, jadi awal mula kenapa misal cek-coknya soal apa kita belum tahu,” ujar Denny kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon.

Dalam pengakuannya, Denny menyampaikan, ketika bentrokan terjadi pihak desa termasuk Kades langsung terjun bersama TNI dan Polri.

“Langsung bergerak, Babinsa dan Binmas (Bhabinkamtibmas) juga datang dan diikuti Kapolsek juga Danramil,” pungkas Denny.

Denny menuturkan, bentrokan yang terjadi menurutnya sangat disayangkan. Selain merusak nama baik Ormas masing-masing juga membuat warga sekitar menjadi resah dan ketakutan.

“Kalau memang ada permasalahan atau persoalan, bagusnya bicarakan dulu antara dua Ormas yang bersangkutan, ajak ketua masing-masing bila perlu libatkan pihak Kepolisian,” imbuh Denny.

“Main hakim sendiri begini jadinya merugikan. Tidak menghargai kepala desa juga meresahkan warga. Untung gak ada korban, gimana kalau sampai ada korban dari yang gak punya dosa, gak tau permasalahan alias salah sasaran? Jangan sampai seperti itu,” tambahnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan