Penerapan Ganjil Genap di Terminal Ledeng Hanya Dua Hari

BANDUNG – Penerapan ganjil genap di Kota Bandung kini dilaksanakan kembali di 5 Gerbang Tol, Pada Jum’at (24/9).

Sebelumnya diketahui bahwa pelaksana ganjil genap bagi kendaraan tersebut akan dilakukan penambahan jumlah titik, seperti salah satunya di Jalan Alteri yang menuju ke Kota Bandung yakni Terminal Ledeng dan Bunderan Cibiru.

Terkait dengan itu, menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara, mengatakan bahwa penambahan titik ganjil genap di jalan Alteri  hanya diberlakukan di Terminal Ledeng.

“Untuk penambahan ganjil genap penambahannya di terminal Ledeng,” terangnya saat dihubungi, Jum’at (24/9).

Ia mengungkapkan, pelaksanaan ganjil genap di Terminal Ledeng akan dimulai pada hari Sabtu (25/9) hingga Minggu (26/9) nanti. Sebab, hal tersebut guna mengantisipasi ke beberapa tempat wisata yang berada di daerah Lembang maupun sebaliknya.

“Untuk ganjil genap di hari Jum’at sekarang itu masih sama kaya sebelumnya di 5 titik Tol. Dan untuk Sabtu dan Minggu ditambah di Ledeng, itu untuk antisipasi ke tempat wisata,” terangnya lagi.

Sementara itu, untuk kebijakan ganjil genap yang akan dilaksanakan di Terminal Ledeng, Asep mengungkapkan bahwa berbeda dengan di 5 Gerbang Tol di Kota Bandung.

Asep menuturkan, baik plat nomor Kota Bandung atau luar Bandung akan dilakukan pemeriksaan pada saat pelaksanaan ganjil genap berlangsung.

“Tidak akan ada algomerasi, semua akan diberlakukan ganjil genap di daerah Ledeng, baik Plat D atau Kota Bandung maupun Plat Luar Kota. Jadi kan kalau di 5 titik Tol itu ada algomerasi seperti plat D tidak akan kena ganjil genap. Tapi kalau di Ledeng semua kena,” bebernya.

“Dan untuk waktu pelaksanaan juga sama seperti di 5 tol, yaitu dari jam 06.00 WIB sampai 21.00 WIB,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa pada saat pelaksanaan ganjil genap di 5 gate Tol pada pekan ketiga kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dishub dan Jajaran Kepolisian dari Polrestabes Bandung berhasil memutar balikkan sebanyak 2.362 kendaraan dari luar kota.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan