Elly Harapkan Lokus P2WKSS Jadi Tempat Menempa Skill

DEPOK – Kehadiran lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang bertempat di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari telah banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

Lokasi yang ditetapkan sebagai pusat pemberdayaan kaum perempuan itu selalu disibukkan dengan beragam kegiatan pelatihan pengembangan potensi dan skill bagi kelompok perempuan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida menyebut jumlah kegiatan pelatihan yang diadakan di lokasi tersebut sudah tak terhitung.

Semua jenis pelatihan yang digelar, kata dia, berkaitan erat dengan konsep pemberdayaan masyarakat, terutama bagi kaum perempuan yang kurang beruntung.

“Para penyelenggara pelatihan berasal dari beragam instansi, baik itu dari Dinas Sosial (Dinsos), DPAPMK Kota Depok, Dinas perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan lainnya. Semua jenis kegiatan memiliki tujuan sama yakni meningkatkan kemampuan peserta pelatihan agar tampil mandiri usai dari kegiatan,” katanya, Jumat (24/9).

Untuk itu, dirinya meminta agar peserta pelatihan yang terdiri dari kelompok ibu-ibu dan atau perempuan dapat memanfaatkan kesempatan yang ada secara maksimal.

“Harapannya, tentu peserta mampu mengambil setiap ilmu dan praktik yang diajarkan selama pelatihan agar dapat tampil mandiri setelahnya,” tutur Elly.

Adapun pelatihan terbaru yang diadakan di lokus P2WKSS, terang Elly, berupa pelatihan olahan produk makanan lokal yang diadakan oleh Disdagin Kota Depok.

“Pelatihan yang diinisiasi oleh Disdagin ini bertujuan melatih kemampuan peserta mengolah makanan lokal untuk meningkatkan perekonomian mereka,” paparnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan