KNPI Cimahi Salurkan Paket Sembako untuk Bantu Ekonomi Warga

CIMAHI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi salurkan seratus paket sembako beras dan uang sebesar Rp 50 ribu.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-76.

Paket bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat dan wartawan yang ada di Kota Cimahi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor KNPI Kota Cimahi Jalan Daeng M Ardiwinata, Kompleks Pertokoan Citra Cihanjuang, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Rabu (22/9).

Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana mengatakan, tujuan dari pembagian paket sembako tersebut bukan untuk hura-hura, tetapi sebagaimana KNPI selalu bagi-bagi rezeki kepada masyarakat yang terdampak ekonomi.

“Situasi pandemi yang saat ini imbasnya perekonomian masyarakat sangat terpuruk, maka dari itu kami ingin membagi-bagikan rezeki yang kami dapat dari hasil patungan para pengurus,” kata Yusuf, Rabu (22/9).

Yusuf membeberkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dari para pengurus KNPI yang baru kepada masyarakat dan DPK-DPK se-Kecamatan Kota Cimahi dalam memperingati 17 Agustus yang lalu dan HUT KNPI saat ini dalam kebermanfaatan pemuda untuk masyarakat Kota Cimahi.

“Harapannya KNPI bisa membangun kepemudaan lebih baik lagi, dan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang akan datang dapat berkarakter,” tutup Yusuf.

Selanjutnya, Kepala Seksi Kepemudaan pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Holiudin menerangkan bahwa KNPI melakukan kegiatan pemberian bansos yang sangat luar biasa.

“KNPI ini sangat memperhatikan sekali, apalagi dalam keadaan pandemi seperti ini, sangat baik dan sangat antusias dan perlu dirasakan oleh semua, dan merupakan bagian dari KNPI,” tuturnya.

Holiudin sangat berterimakasih kepada pengurus KNPI Cimahi beserta jajarannya karena langsung melakukan aksi tersebut.

Disamping itu, terkait kerjasamanya KNPI Cimahi dengan Disbudparpora Kota Cimahi akan mengawal dalam pengajuan proposal dari pihak KNPI Cimahi.

“Pihak Disbudparpora akan tetap mengawal dalam ajuan proposal dari KNPI,” ujar Holiudin. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan