Diduga Kabel Korslet di Atas Kasur, 10 Rumah di Gang Lebak Dilalap Api

BANDUNG – 10 rumah warga yang berlokasi di Gang Lebak, Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung dilalap si jago merah pada Rabu (22/9).

Dari Pantauan Jabar ekspres di lapangan, lokasi yang menjadi titik kebakaran berada di gang sempit sehingga para petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung kesulitan untuk menjangkau.

Petugas kebakaran sedang memanjat dinding pembatas antara objek wisata Kiara Artha Park dan Permukiman warga untuk memadamkan api

Bahkan petugas harus memanjat dinding pembatas antara objek wisata Kiara Artha Park dan permukiman warga.

Menurut Kepala Bidang Kesiapsiagaan Diskar ‎PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kejadian sekitar pukul 10.55 WIB.

“Dinas kebakaran Kota Bandung menerima informasi sekitar pukul 09.55 WIB bahwa ada kebakaran yang tidak jauh dari Mako kita, dan itu lokasinya di Kiara Artha Park,” terangnya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (22/9).

Ia juga menambahkan, dalam insiden kebakaran tersebut sebanyak 10 rumah ludes terbakar.

“Dari kebakaran ini ada 10 rumah terbakar yang terdata, dan terdiri dari kurang lebih 20 Kartu Keluarga (KK), karena satu rumah itu dihuni beberapa KK,” ucapnya.

Sementara itu, menurut salah satu saksi mata sekaligus korban kebakaran, Jaya (41) mengatakan bahwa pada saat awal kejadian, api bermula dari dalam kamar rumahnya.

“Sekitar jam 9 itu awalnya api muncul dari kamar adik, terus istri juga sempat memadamkan, tapi api malah semakin besar,” ungkapnya.

Jaya juga menambahkan bahwa awal mula kemunculan api tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik. Sebab, pada saat itu kondisi kamar sedang tidak ada orang.

“Kemungkinan itu dari konsleting listrik, soalnya di kamar itu posisinya lagi enggak ada orang. Kalau misalnya dikarenakan Rokok, itu lagi gak ada orang, jadi di situ juga posisi kaya kabel-kabel ada di atas kasur, kayanya konsleting terus kena kasur,” ujarnya.

Akibat dari insiden kebakaran tersebut rumahnya hangus terbakar hampir tak tersisa.

“Semua hangus, hampir semua barang juga sudah jadi arang,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan