KONI Depok Optimistis Jelang PON XX 2020 Papua

DEPOK – Perhelatan pesta olahraga nasional atau Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua sebentar lagi dimulai. Acara yang dijadwalkan pada 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021 itu akan mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor). Dalam ajang bergengsi ini, Depok mengirimkan atlet-atlet terbaiknya bergabung dengan kontingen Jawa Barat (Jabar).

Event olahraga nasional ini semula dijadwalkan pada 2020. Namun, merebaknya wabah pandemi Covid-19 pada awal 2019 membuat hampir sebagian besar agenda nasional ikut tertunda, termasuk jadwal PON XX di Papua.

Meski begitu, penundaan jadwal penyelenggaraan PON XX sama sekali tidak menyurutkan semangat KONI Kota Depok untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda bertalenta yang mengikuti kompetisi tersebut.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto mengatakan, untuk perhelatan olahraga nasional ini, Depok mengirimkan 17 atlet yang akan memperkuat Kontingen Jabar.

“Di samping itu, kami juga mengirimkan dua orang pelatih dari Depok untuk ikut bersama dalam kontingen Jabar,” katanya, Selasa (21/9).

Pelepasan para atlet dan pelatih, kata dia, telah dilakukan pada Jumat lalu, dan kini sudah bergabung dengan para kontingen asal Jabar.

Herry pun mengaku sangat optimistis dalam menyambut pergelaran PON XX ini. Dirinya yakin atlet-atlet terbaik Jabar bisa menjuarai beberapa cabor yang ada.

“Kita tetap optimistis, kontingen Jabar bisa menjadi juara. Asalkan mentalitas tetap terjaga dan yakin bisa menang dalam setiap kompetisi yang dilalui,” ujarnya.

Dia menambahkan, masing-masing atlet yang diberangkatkan mendapatkan dana imbal prestasi senilai Rp 5 juta dari KONI Kota Depok. Hal tersebut merupakan dukungan dan apresiasi kepada atlet-atlet Kota Depok. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan