Sambut Perayaan HJKB ke-211, Pemkot Bandung Gelar “Beberesih Bandung Jilid 3” di Seluruh Taman

BANDUNG – Hari jadi Kota Bandung (HJKB) kini tinggal menghitung hari. Tepat pada tanggal 25 September 2021 nanti, Kota Bandung genap Berusia 211 tahun.

Dalam rangka menyambut HJKB ke 211 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar kegiatan yang bertemakan “Beberesih Bandung Jilid 3” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh taman yang ada di Kota Bandung, dibantu oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) BUMN, BUMD, TNI, Polri, dan Komunitas serta seluruh lapisan masyarakat lainnya.

Dengan adanya hal tersebut, menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial, kegiatan bersih-bersih Kota ini bisa menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakatnya.

“Harapannya, dengan kegiatan bebersih Kota Bandung ini bisa menjadi spirit (kekuatan) warga Bandung, tidak hanya isidentil tapi menjadi gerakan keseharian,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan kegiatan bebersih di Alun-Alun Kota Bandung, Selasa (21/9).

Ia juga mengungkapkan, kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan instansi yang lain selalu terjaga. Terlebih saat ini dalam penanganan Covid-19 yang masih berlangsung.

“Harmoni penting dikaitkan dengan tuntaskan pandemi. InsyaAllah justru dengan harmoni warga menjadi sebuah energi kekuatan warga Kota Bandung untuk membangun kebersamaan, termasuk berupaya mendorong Kota Bandung berada di level 2,” ujarnya.

Selain itu, Oded kepada juga menambahkan di HJKB kali ini, pihaknya ingin menuntaskan permasalahan pengelolaan sampah di tingkat RW.

“Uang masih ingin dikejar, itu di antaranya adalah pengelolaan sampah harus dilakukan karena berpacu dengan waktu Sarimukti misalnya. Jadi mudah-mudahan kalau kita terus bersemangat untuk mengelola sampah secara desentralidasi, di kewilayahan selesai di tingkat RW,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan