Sekda Jamin Stok Vaksin untuk Pelajar Kota Bandung Aman

BANDUNG – Sekertaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menjamin ketersediaan vaksin bagi pelajar di usia 12-17 tahun di Kota Bandung.

Menurutnya, sebanyak 600 ribu vaksin telah tersedia untuk pelajar.

“Untuk stok vaksin pelajar di usia 12-17 tahun kemarin kita sudah sampaikan bahwa di kita ini (Kota Bandung) ada 600 ribu stok vaksin,” ujarnya di Balaikota Bandung, Senin (20/9).

Sementara itu, Ema juga mengatakan bahwa, pihaknya ingin kegiatan vaksinasi dilaksanakan sama seperti pemberian vaksin terhadap Pendidikan dan Tenaga Pendidik (PTK) pada beberapa waktu lalu.

“Dalam pemberian vaksin terhadap pelajar, kita ingin seperti pada saat dulu vaksinasi PTK. Dan kita juga sudah minta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung (DKK) ini untuk bersinergi secara maksimal untuk bisa melaksanakan vaksinasi massal dan masif di tiap sekolah,” ucapnya.

Dengan adanya hal tersebut, ia menambahkan bahwa dalam pemberian vaksin, pihaknya akan memfokuskan kepada siswa yang belum mendapatkan vaksinasi, baik di kewilayahan maupun di sekolah.

“Itu juga terutama bagi siswa yang belum divaksin, kecuali terutama ada catatan tertentu yang menyebabkan belum bisa divaksin, sehingga akselerasi vaksin usia 12-17 ini semakin baik dan quote in quote, itu masih ada kontroversi mengenai kekhawatiran siswa yang belum divaksin dengan kaitan PTM, itu sudah selesai,” ujarnya.

Ema juga menambahkan bahwa selama pelaksanaan PTM di Kota Bandung, pihaknya belum sama sekali mendapatkan laporan terkait dengan penyelenggaraan tersebut.

“Tapi kan sekarang PTM Alhamdulillah berjalan dengan lancar, bahkan sampai hari ini saya belum mendengar ada informasi yang sifatnya kontra produktif, dengan semangat kita melaksanakan PTM ini,” pungkasnya.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan