oleh

Polres Garut Sebar 535 Personel Dalam Operasi Patuh Lodaya 2021

GARUT – Kepolisian Resor Garut menyebarkan 535 personel gabungan Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan dalam Operasi Patuh Lodaya 2021 untuk operasi tertib berlalu lintas di sejumlah jalan di daerah ini mulai 20 September-3 Oktober 2021.

“Kami melakukan operasi simpatik ini melibatkan lintas sektoral sebanyak 535 orang, berlangsung selama dua pekan,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Senin (20/9).

Baca Juga:  Polres Garut Ungkap Bungker Tempat Penyimpanan Miras

Ia menuturkan seluruh personel gabungan akan disiagakan di setiap titik pos jalur ramai arus lalu lintas kendaraan, terutama di wilayah perkotaan Garut.

Petugas di lapangan, kata dia, akan melakukan tindakan humanis terhadap pengguna kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas kendaraan.

“Kami tidak mengedepankan penindakan hukum tapi simpatik dan humanis,” katanya.

Ia berharap Operasi Patuh Lodaya itu bisa meningkatkan kesadaran pengguna jalan agar tertib saat berlalu lintas untuk menjaga keselamatan bersama.

Baca Juga:  Gara-gara Terlilit Hutang, Dua Wanita di Garut Buat Laporan Palsu Habis Dirampok

Selain itu, lanjut dia, personel di lapangan untuk terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengendara agar memakai masker karena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 pertama dengan protokol kesehatan dan untuk keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga