oleh

Kecamatan se-Kota Bandung Bakal Buat Tulisan Mushaf Alquran

BANDUNG – Sebagai bentuk apresiasi dalam konteks keagamaan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung, Firman Nugraha mengatakan pihak kecamatan se-Kota Bandung bakal membuat satu buah tulisan berupa Mushaf Alquran.

“Kita persembahkan ke pemerintah Kota Bandung sebagai tanda bentuk hadiah yaitu penulisan Mushaf Alquran dengan cara satu kecamatan menulis satu juz, kebetulan kita pas 30 kecamatan sehingga nanti ketika digabungkan menjadi 30 juz itu,”ujarnya Senin(20/9).

Sebelum nantinya diserahkan kepada Pemkot Bandung, tulisan ayat suci Alquran tersebut bakal mendapat penilaian dari tim penilai yang tergabung dalam Bandung Creative City Forum (BCCF). Tujuannya supaya memiliki kelayakan.

“Nanti akan difasilitasi oleh BCCF, nanti kita tulis masing-masing, sama BCCF dikumpulkan kemudian dijlid, lalu diserahkan ke Wali Kota,” katanya.

“Dan itu nanti ada proses editing pemeriksaan oleh ustaz, sehingga nanti tulisan kita sudah melewati seleksi pemeriksaan yang insya Allah tidak asal-asalan dan mudah-mudahan nanti layak untuk dibaca,” sambungnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi semua pihak masyarakat untuk semakin memperdalam membaca dan mengamalkan nilai-nilai ayat suci Alquran dalam kehidupan sehari-sehari.

“Tanggal 24 September nanti, insya Allah selesai, akan kita seremonialkan dan akan jadi syukuran kita. Ini berkaitan dengan Bandung agamis untuk memperkuat tali religi masyarakat Kota Bandung,” tutupnya.(mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga