oleh

Kecamatan Arcamanik Gelar Program Pelatihan Sablon

BANDUNG – Kecamatan Arcamanik bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung menggelar program pelatihan sablon dengan menyasar para warga masyarakat di Kecamatan Arcamanik, Senin(20/9).

Puluhan warga peserta pelatihan nantinya akan dididik oleh tenaga profesional selama dua hari agar dapat memiliki kemampuan dalam hal menyablon.

“Dalam rangka mendorong bangkitnya kembali perekonomian masyarakat, dan salah satu sasaran targetnya sekarang melaksanakan pelatihan bagi para masyarakat yang mempunyai kemauan dan keinginan untuk dapat kemampuan sablon. Sehingga saat ini di Arcamanik dapat kesempatan untuk dilatih dan difasilitasi oleh Disdagin,” ujar Camat Arcamanik, Firman Nugraha.

Baca Juga:  Warga Desa Kertajaya Garut, Bisa manfaatkan Dana BLT untuk Beli Bibit Ayam

“Ke depan mudah-mudah menjadi ilmu dan pendorong mereka untuk bisa berwirausaha,” sambungnya.

Firman menambahkan para peserta pelatihan tersebut tidak hanya berasal dari masyarakat yang telah memiliki usaha sablon, tetapi masyarakat yang masih belum memiliki jenis usaha itu turut diikut sertakan mengikuti pelatihan.

“Ini campur ada yang sudah usaha, ada yang belum usaha, yang penting mereka semangat untuk dilatih,” ucapnya.

Dia menuturkan, para peserta yang diikut sertakan tidak terlalu banyak karena pandemi Covid-19. Sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan pada saat pelatihan. Untuk ke depannya pelatihan tersebut akan terus digelar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga