Jelang Pertandingan, Begini Persiapan Arena Esport PON XX Papua

“Kebanyakan barang kita kirim semua dari Jakarta. Kita anggap ini adalah challenge baru buat kita, jujur esport pertama kali masuk di PON ini juga sebuah sejarah bagi kita, makanya kita keluarkan semuanya all out supaya eksibisi PON esport ini lancar dan sukses,” kata Ashadi.

Arena Indoor dan Outdoor

Sejumlah pekerja mempersiapkan panggung arena pertandingan cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)
Suasana arena Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, jelang pertandingan esport PON XX Papua, Jayapura, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Di luar ruang bertanding esport, tampak sejumlah petugas membersihkan arena hoki. Menurut Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), Mayjeng TNI (Purn.) Dr. Suwarno, arena telah siap digunakan untuk bertanding.

“Kedua venue itu, hoki indoor dan hoki outdoor serta kriket itu yang bangun adalah pemerintah pusat. Dikerjakan oleh kementerian PUPR. Pada dasarnya venue itu sudah selesai 100 persen,” kata Suwarno kepada Antara ditemui di tempat terpisah, di Jayapura, Minggu, (20/9).

“Beberapa waktu yang lalu itu sempat dilakukan pemalangan dalam jumlah yang cukup lama, sehingga ada beberapa yang memerlukan pemeliharaan, ini dalam rangka finishing untuk persiapan itu, baik penataan kebersihannya,” dia menambahkan.

Pemotretan Atlet Esport

Selain venue yang bersolek mempersiapkan diri, para atlet esport juga melakukan persiapan jelang pertandingan. Atlet dari sejumlah provinsi dijadwalkan menjalani pemotretan dalam sesi Multimedia Day.

Sejumlah pekerja mempersiapkan panggung arena pertandingan cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)
Atlet berpose untuk pemotretan cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Dua perwakilan provinsi, yakni Jawa Tengah dan Bangka Belitung, berpose dalam pemotretan untuk keperluan tampian video pendek profil atlet untuk keperluan visualisasi saat pertandingan.

Cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua akan dibuka resmi pada Selasa (21/9). Pertandingan mulai bergulir sehari kemudian hingga Minggu (26/9). (antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan