Wacana Duet Anies-Sandi untuk Pilpres 2024, PKS: Insya Allah Terbaik

JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyambut baik wacana menduetkan Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pilpres 2024 mendatang.

Mardani mengatakan kedua tokoh tersebut sangat cocok. Sehingga bisa menjadi alternatif lain bagi tokoh-tokoh yang saat ini digadang-gadang akan tampil di Pilpres 2024.

“Kalau takdir Allah dan memang jalannya mudah, maka Insya Allah ini menjadi salah satu tawaran terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujar Mardani kepada wartawan, Senin (20/9).

Anggota Komisi II DPR ini memberikan contoh bahwa dua tokoh tersebut saling melengkapi untuk maju di Pilpres 2024. Salah satunya adalah mereka berdua adalah kawan dekat, lantaran pernah berpasangan saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Ide Anies-Sandi luar biasa dan dua-duanya kompatibel, satu Jawa dan satu luar Jawa, satu bisa ambil kanan, satu bisa ambil tengah, dan dua-duanya muda, dua-duanya punya kapasitas, dua-duanya kawan dekat,” katanya.

Namun demikian, Mardani mengaku PKS akan juga mencari tokoh-tokoh lain dari kader sendiri maupun dari eksternal untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“PKS Insya Allah akan selalu berusaha mencari calon-calon terbaik dari kader ataupun tokoh-rokoh nasional lainnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap adanya peluang duet Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024. Namun Syaikhu menyebut pihaknya masih tetap mencari calon yang tepat untuk diusung pada pilpres mendatang.

“Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan,” kata Syaikhu.

Syaikhu menyebut peluang Anies berduet dengan Sandi pada Pilpres 2024 memang terbuka. Namun, menurutnya, komunikasi terkait pilpres mendatang masih berjalan dinamis. (jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan