Pembuang Sampah Sembarangan ‘Hantui’ Pasar Induk Gedebage

BANDUNG – Meski sudah dipasang plang peringatan dan papan imbauan “dilarang membuang sampah” di kawasan Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung, nyatanya masih ada saja warga bandel membuang sampah secara kucing-kucingan di lokasi tersebut.

“Warga sini (Pasar Induk Gedebage) gak ada yang berani, malah ini ada sampah yang kayaknya sengaja dibuang malem ke sini,” ujar Usan, petugas kebersihan sekaligus pengelola sampah di Pasar Induk Gedebage, Senin (20/9).

Menurutnya, sering pula ditemukan beberapa orang tak dikenal yang sengaja datang membawa sampah sudah terbungkus plastik besar, lalu dibuang ke lokasi tersebut.

“Ini baru nih kayaknya (sambil menunjuk gumpalan sampah dalam plastik besar) warga perumahan juga kayaknya sering buang sengaja ke sini, udah itu, udah aja, langsung pergi lagi,” tambahnya.

Bukan tanpa alasan, warga di kawasan Pasar Induk Gedebage khawatir bila hal tersebut dibiarkan akan berdampak buruk pada kehidupan mereka.

Mengingat bahwa lokasi tersebut masih sering terkena banjir saat musim hujan. Lalu tak hanya itu, ancaman kesehatan lain pun mengincar.

Seperti halnya menjadi tempat bibit penyakit. Misal, memunculkan ancaman demam berdarah disebabkan sampah yang menumpuk.

Serta kenyamanan dan ketertiban yang terganggu karena sampah berserakan. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan