Tak Hanya di Jatinangor, IPDN Kemendagri Gencarkan Vaksinasi di Papua

SUMEDANG – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang kembali lakukan gebyar vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi tersebut dilakukan dengan target sasaran para calon praja dan masyarakat umum di lingkungan IPDN untuk dosis tahap satu dan dua.

Melalui informasi yang dihimpun, kegiatan itu diketahui bertujuan untuk menyusul kesuksesan IPDN Kemendagri dalam melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 di Papua pada13 sampai 16 September 2021 kemarin.

Pemberian vaksinasi ini dilakukan selama dua hari mulai pada 17 hingga 18 September 2021 di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Rektor IPDN, Hadi Prabowo melalui Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas, Ervin Fahlevi menerangkan, untuk jumlah peserta vaksinasi sebanyak 6.938 orang. Pemberian vaksin terdiri atas dosis dua bagi masyarakat sebanyak 5.006 orang dan untuk dosis satu bagi warga berjumlah 812 orang.

“Dosis satu bagi calon praja sebanyak 221 orang dan dosis duanya bagi calon praja sebanyak 899 orang,” katanya melalui pesan digital yang diterima pada Sabtu (18/9).

Ervin mengatakan, sebanyak 113 orang nakes gabungan dari IPDN, Diskenal, Lanal Bandung dan Relawan Nasional Lawan Covid-19 diterjunkan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“IPDN bekerja sama dengan TNI AL dalam melakukan gebyar vaksinasi baik di Jatinagor maupun di Papua yang baru saja selesai kami laksakan,” ujarnya.

Alhamdulilah kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat baik, aman karena menerapkan prokes yang ketat dan sukses,” tambahnya.

Ervin menjelaskan, kegiatan vaksinasi pertama di Jatinangor sesuai data dengan total peserta 5.431 orang dan untuk di Papua yang sudah tervaksin sebanyak 4.379 orang.

“Hari ini di Jatinangor untuk kedua kalinya dengan total peserta 6.938 orang, sehingga alhamdulillah total yang sudah tervaksin mencapai 16.748 orang,” ucap Ervin.

IPDN Kemendagri konsisten untuk terus membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Pemberian vaksinasi dosis satu dan dua, kali ini dilaksanakan untuk calon praja IPDN dan masyarakat di Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Rancaekek,” imbuhnya.

Bakti sosial gebyar vaksinasi dilakukan guna mendukung usaha Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mencapai herd immunity.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan