oleh

Polres Bogor Mengalihkan Kendaraan ke Puncak Melalui Dua Jalur Alternatif

BOGOR – Polres Bogor, mulai mengalihkan kendaraan dari Tol Jagorawi yang hendak menuju Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui dua jalur alternatif, yaitu pintu Tol Sumarecon (Sukaraja Cibanon) dan pintu Tol Sentul Selatan.

“Kita pasangi papan pemberitahuan tadi siang jelang pelaksanaan uji coba ganjil-genap,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun saat dihubungi di Bogor, Jumat. (17/9)

Menurutnya, pengalihan kendaraan ke dua jalur alternatif tersebut agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di pintu Tol Gadog yang selama ini menjadi gerbang utama kendaraan menuju Jalur Puncak.

Baca Juga:  Polres Bogor Tangkap Wanita Penjual Produk Kedaluwarsa di Cileungsi

Kendaraan yang melalui pintu Tol Sumarecon, diarahkan melewati Cibanon hingga Pasir Angin, Megamendung. Kemudian, kendaraan yang melalui pintu Tol Sentul Selatan diarahkan melewati Bukit Pelangi, selanjutnya keluar di Pasir Angin, Megamendung.

Harun mengatakan, Polres Bogor memperpanjang masa uji coba pemberlakuan rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan ini.

“Uji coba ganjil-genap kita lanjutkan, sambil menunggu peraturan dari Kementerian Perhubungan,” kata Harun.

Baca Juga:  Polres Bogor Tangkap Tiga Remaja Pengedar Tembakau Sintetis

Menurutnya, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu berstatus jalan nasional, sehingga segala kebijakan mengenai pengaturan lalu lintas di jalur tersebut ada pada pemerintah pusat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga