oleh

Mimpi Besarnya Hanya Mengandalkan Barang Bekas

CIMAHI – Mimpi besar yang diinginkan oleh Deni Suparlan, 49, warga asal Sadarmanah RT 05 RW 04 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pantas diacungi jempol.

Pria yang mempunyai keahlian di bidang tanaman model hidroponik ini ingin setiap warga memiliki tanaman bernilai ekonomis dengan memanfaatkan lahan sempit. Ia bahkan akan memberi tanamannya dan warga hanya diminta memelihara tanaman tersebut.

“Kalau ini berjalan dan membuahkan hasil, penghasilan dari tanaman yang dipelihara warga itu akan kita bagi. Namun, saya sadar ini tidak mudah, tapi saya akan terus berusaha agar bisa terwujud,” ujar Deni, Sabtu (18/9).

Baca Juga:  Puluhan Miras Ilegal di Cimahi Disita Polisi

Untuk mewujudkan itu semua, dirinya pun rela menolak tawaran pekerjaan. Setahun ini, ia mengaku ingin fokus untuk mewujudkan impiannya.

“Bahan yang selama ini saya pakai untuk tempat menanam, berasal dari bahan bekas yang dianggap sampah bagi sebagian masyarakat. Saya manfaatkan media seadanya untuk sesuatu yang besar,” tuturnya.

Selama ini, ia mengatakan justru yang sering berkunjung ke tempatnya dari luar daerah. Malah ada dari kalangan mahasiswa yang sengaja datang untuk belajar.

Baca Juga:  Orangtua Meninggal Covid-19, 10 Anak Ini Bakal Diberi Fasilitas KIP

Deni berharap, mimpinya ini segera cepat terealisasi meski harus bekerja keras tanpa ada dukungan pihak terkait ataupun pemerintah. Baginya, yang terpenting perbuatan nyata bukan hanya wacana. (mg3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga