Jelang Hari Jadi Kota Bandung, Camat Coblong Imbau Masyarakat Hapus Vandalisme

BANDUNG – Unsur kewilayahan Kecamatan mengimbau warga masyarakat di Kecamatan Coblong Kota Bandung supaya menghapus coretan-coretan dinding negatif atau vandalisme untuk kemudian diganti menjadi hal-hal positif.

“Jadi kami ingin agar Kota Bandung umumnya, dan kecamatan Coblong khususnya dapat mempercantik diri dalam rangka HJKB tahun ini,” ujar Camat Coblong Krinda Hamidipradja.

Dia mencontohkan seperti pesan-pesan semangat dalam melewati pandemi hal itu lebih baik dan bermanfaat ketimbang gambar-gambar tidak senonoh.

“Pernah ada satu mural di tempat kita menggambarkan hal-hal yang tidak senonoh, karena itu berdampak buruk ke masyarakat, kita hapus mural itu, diganti dengan pesan edukasi atau gambar menarik lainnya,” ungkapnya.

“Jadi intinya kalau pesan yang disampaikan itu bernada positif, kita dukung hal itu. Tapi kalau sebaliknya yang malah memberi pesan negatif, kita tidak mendukung,” katanya.

Selain itu, dia meminta masyarakat tidak melakukan aksi vandalisme lagi di sembarang tempat dan bahkan di tempat-tempat publik. Sebab, ujarnya, vandalisme hanya dapat merugikan.

“Jadi kami mengimbau warga masyarakat dan para pemilik usaha yang kalau ada di pinggir-pinggirnya terdapat tembok atau pun gerbangnya ada aksi vandalisme supaya mencat ulang, agar Kota Bandung menjadi lebih indah dan nyaman,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan