oleh

Kejari Garut Akan Kejar Buronan Kasus Korupsi yang Kabur

GARUT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, Jawa Barat memberikan peringatan kepada buronan kasus korupsi yang selama ini kabur untuk segera menyerahkan diri.

“Saya imbau untuk menyerahkan diri saja di mana pun, atau kami akan mengejar, mencari,” kata Kepala Kejari Garut Neva Dewi Susanti di Garut, Jumat. (17/8)

Ia menuturkan Kejari Garut memiliki tim bernama Tabur yang saat ini sedang mendata buronan dan melakukan pencarian ke berbagai daerah.

Baca Juga:  Ada 2 Tersangka Baru Korupsi RTH Indramayu

Ia mengungkapkan Kejaksaan memiliki jaringan yang sangat luas, tidak hanya di dalam negeri tetapi memiliki jaringan di luar negeri juga yang siap menangkap para buronan.

“Kejaksaan kan tidak hanya di Indonesia tapi kami punya jaringan di luar negeri,” katanya.

Terkait berapa orang status buron yang ditangani Kejari Garut, Neva mengatakan jajarannya masih melakukan pendataan karena harus membuka catatan kasus yang sudah bertahun-tahun.

Baca Juga:  Anies Baswedan Akan Dihadirkan di Sidang Korupsi Tanah Munjul

Neva yang baru menjabat satu bulan sebagai Kepala Kejari Garut meminta waktu untuk memeriksa satu per satu mereka yang saat ini statusnya buronan.

“Nanti kami cek lagi satu per satu,” katanya.

Selama jabatan Kepala Kejari oleh perempuan itu sudah berhasil menangkap dua orang buronan kasus korupsi yang sudah bertahun-tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga