oleh

Catat Nih! Ada Lowongan Buat Mahasiswa dari kemensos Jadi Pejuang Muda Kampus Merdeka

JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengeluarkan persyaratan bagi para mahasiswa yang akan mendaftarkan diri pada program Pejuang Muda Kampus Merdeka guna membantu mengentaskan kemiskinan.

“Program ini terbuka untuk mahasiswa minimal semester 5 pada semua program studi program sarjana (S1) dan minimal IPK 2,75,” ujar Risma dalam konferensi pers Pejuang Muda secara daring diikuti dari Jakarta, Jumat. (17/9)

Kemensos menyiapkan kegiatan di 514 kabupaten/kota. Para mahasiswa akan diberikan dana untuk transportasi dan operasional serta pengalaman.

Baca Juga:  Polemik Bansos di Lombok Timur Bukan Urusan Menteri Sosial!

“Kalau ingin membuat proyek dan biaya untuk pertemuan. Kita akan fasilitasi untuk itu,” ujarnya.

Selain itu mahasiswa diharapkan berperan sebagai agen perubahan sosial, melalui kegiatan pemetaan masalah, identifikasi alternatif solusi, formulasi solusi terbaik, perencanaan sumber daya dan capaian, pengerahan peran serta elemen masyarakat, implementasi dan pelaporan serta pengukuran dampak.

“Mahasiswa juga bisa mengikuti kategori program sesuai jurusan atau isu yang menarik baginya antara lain isu Pengembangan Program Bantuan Sosial, Pemberdayaan Fakir Miskin dan Lansia, Pola Hidup Sehat dan Kesehatan Lingkungan, dan Fasilitas untuk Kepentingan Umum,” kata dia.

Baca Juga:  Optimalisasi Pusat Inkubasi Bisnis di Lingkungan Kampus

Aktivitas gabungan dapat dilakukan melalui dua bentuk yakni luring dan daring. Aktivitas luring yakni mahasiswa turun langsung ke lapangan dengan terlibat aktif dalam yayasan, panti atau balai sosial di daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga