oleh

Kejar Target, Pemkot Depok Rencana Lanjutkan Gebyar Vaksinasi, Ini Sasarannya

DEPOK – Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tidak ada yang lebih urgen selain mempercepat target capaian vaksinasi yang sampai sekarang baru menyentuh angka 50 persen.

Sinergi dan kolaborasi terus dibangun bersama seluruh mitra strategis Pemkot guna mendorong dan mempermudah akses masyarakat (penerima vaksin) mendapatkan vaksin.

Untuk mewujudkan agenda mendesak itu, sejumlah tahapan vaksinasi melalui program Gebyar Vaksinasi Covid-19 coba digulirkan.

Terakhir kalinya, Pemkot menggelar kegiatan tersebut (Gebyar Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga) pada tanggal 15-17 September atau selama tiga hari berturut-turut setelah sebelumnya menyelesaikan Tahapan Kesatu dan Kedua.

Baca Juga:  Pemkot Depok Segera Atasi Ketidakcocokan Data Vaksinasi

Rencananya, Pemkot Depok akan menindaklanjuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk Tahap Keempat (lanjutan) yang akan berlangsung mulai Sabtu, 18 September sampai, Senin, 20 September 2021.

“Kegiatan lanjutan (Tahap Keempat) Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini mengacu pada hasil evaluasi Pemerintah Pusat yang meminta agar proses vaksinasi di Kota Depok segera dipercepat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Sabtu (18/9).

Ia menjelaskan, Pemkot Depok terus mengupayakan agar target vaksinasi 100 persen sudah dapat diselesaikan sebelum tahun depan.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Relevan Lagi, Pemkot Depok Akan Revisi Data Vaksinasi Kemenkes

“Karena itu, kita targetkan sampai pada awal Oktober ini, minimal capaian vaksinasi di Kota Depok sudah mencapai 70 persen,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga