oleh

Target 50 Persen Sebelum Akhir Tahun, Pemda KBB Genjot Vaksinasi

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar bisa mencapai target 50 persen sebelum akhir tahun.

Untuk itu Pemda KBB melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 dengan target 348 ribu sasaran dalam waktu 10 hari. Vaksinasi itu diprioritaskan untuk dosis I.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, persentase vaksinasi Covid-19 jika tercapai 50 persen dalam waktu cepat dapat mendongkrak posisi Kabupaten Bandung Barat ke PPKM level 2.

Baca Juga:  Bulan Depan, Target Dinkes KBB Capai 100 Persen Vaksinasi

“Tadi saya perintahkan ke Pak Sekda sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 dan Kadinkes untuk menyelesaikan Vaksinasi dalam 10 hari, supaya target kita bisa 50 persen. Kemudian PPKM level 2 dan wisata bisa buka,” kata Hengky saat ditemui, Jumat (17/9).

Ia menambahkan, sebelumnya Kabupaten Bandung Barat sempat mendapat hambatan dari sisi suplai vaksin untuk memenuhi kebutuhan warganya. Namun saat ini, vaksin Sinovac yang berada di gudang sebanyak 348 ribu dosis.

Baca Juga:  Rumah Sakit Rujukan Covid di KBB Banyak yang Kosong

“Kalau kemarin ada sedikit kekurangan vaksin, tapi sekarang sudah banyak. Kita kemarin terima 348 ribu dosis,” katanya.

Dengan stok vaksin yang memadai, kata Hengky, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KBB agar upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini berjalan sesuai harapan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga