oleh

Pemkab Bandung Akan Upayakan Penambahan Dibukanya Objek Wisata

SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan mengajukan permohonan untuk pembukaan objek wisata lainnya. Pasalnya hingga saat ini di wilayah Kabupaten Bandung baru dua objek wisata yang telah dibuka, yakni wisata Glamping Lakeside dan Kawah Putih untuk uji coba penerapan QR barcode aplikasi PeduliLindungi.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung, Ramdan Hidayat mengungkapkan, permohonan tersebut diajukan, karena pihaknya melihat ada objek wisata yang dinilai aman. Saat ini, kata dia, upaya permohonan untuk pembukaan uji coba itu masih dalam proses penandatanganan Bupati Bandung.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Terima 629.720 Dosis Vaksin dari Kemenkes

“Apabila permohonan tersebut di setujui, maka wisata apa saja asal memenuhi persyaratan, nanti Kemenpar yang menentukan,” ungkap Ramdan saat mengisi kegiatan Ngawangkong Bari Ngopi di Soreang, Jumat (17/9).

Selain itu, lanjut Ramdan, sejumlah persyaratan apabila disetujui harus dipenuhi, seperti objek wisata harus terbuka atau bernuansa outdoor, harus sudah bersertifikat CHSE, yang merupakan singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

Baca Juga:  Disparbud Permudah Pelaku Ekraf untuk Memperoleh Legalitas Usaha

“Selain itu, objek wisata pun wajib menggunakan aplikasi Pedulilindungi, kemudian pengawasan yang intensif dari satgas Covid 19, sebelum dibuka pun harus dilakukan verifikasi oleh Satgas Covid 19,” jelas Ramdan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga