Tumbuh di Masa Pandemi, Dirut Jamkrida Jabar Raih Penghargaan ‘The Most Support CEO for SMEs Strengthen in the Region’

BANDUNG – Direktur Utama PT Jamkrida Jawa Barat (Jabar) Teguh Budiman mendapatkan penghargaan The Most Support CEO for SMEs Strengthen in the Region dari Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021.

Teguh Budiman mengatakan, penghargaan dari Bisnis Indonesia Award ini kategori CEO sebagai di bidang koperasi dan UMKM. Sebab, Jamkrida berfokus pada salah satu bidang tersebut.

“Penghargaan tersebut di dedikasikan untuk Jamkrida Jabar,” ucap Dirut Teguh di usai menghadiri BIA 2021 di kantornya, Kota Bandung, Rabu (16/9).

“Alhamdulillah di pandemi ini Jamkrida Jabar tetap tumbuh berkembang sesuai dengan keinginan para pemegang saham dan stakeholder,” imbuhnya.

Teguh menjelaskan, Jamkrida Jabar melakukan dua (2) strategi untuk tumbuh menghadapi pandemi. Baik secara korporasi internal maupun bisnis keluar.

“Secara internal mengefesiensikan bagaimana caranya untuk tepat sasaran dalam kebutuhan. Kedua kita setiap melakukan penjaminan atau penutupan terhadap UMKM kita melihat seleksinya. Bahwa ini perlu analisa apa, sentuhan apa itu ada cara caranya,” katanya.

Kedua, sambung dia, Jamkrida melihat pasar Jabar khususnya Jamkrida Jabar market sharenya masih kecil. Salah satu caranya, kata dia, itu memperbesar share Jamkrida.

“Strategi pertemuran kan ada dua, menyerang atau bertahan. Saya saat ini kita menyerang. Kenapa menyerang? Karena kapasitas Jamkrida masih kecil. Maka harus diperbanyak,” katanya.

Ia pun menjelaskan, saat ini Jamkrida Jawa Barat mencatat lonjakan signifikan penjaminan bagi UMKM di Jawa Barat yang menembus 1.256,05 persen. Sebelumnya pada bulam Juli lalu, 13.235 unit UMKM.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan bukti kerja bersama, dalam upaya mengembangkan Jamkrida sebagai salah satu platfrom penjaminan dalam usaha khususnya bagi pelaku UMKM.

“Alhamdulillah meski di tengah pandemi, pertumbuhan penjaminan terus bergerak di angka positif. Ini menunjukan bukti kepercayaan publik dan pelaku usaha terhadap kami,” ungkapnya.

Meski demikian, kata teguh, pihaknya akan terus berinovasi dan mengembangkan Jamkrida Jabar guna mendorong perkembangan UMKM dan Koperasi.

“Yang pasti kita tidak akan berpuas diri, kita akan terus berusaha menyerang untuk mendapatkan pasar yang lebih besar lagi, mengingat masih banyak target pasar yang belum kita dapatkan khususnya di dalam UMKM,” paparnya. (Win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan