Peringati World Cleanup Day, Warga Dago Serentak Melakukan Hal Ini

BANDUNG – Dalam rangka memperingati World Cleanup Day atau hari bebas sampah sedunia yang jatuh pada 21 September, warga masyarakat di Kelurahan Dago Kec. Coblong Kota Bandung bahu-membahu mengumpulkan sampah yang ada di sekitar lingkungan untuk kemudian dikumpulkan di satu titik agar tidak mencemari lingkungan.

Camat Coblong Krinda Hamidipradja pun mengajak warga masyarakat Coblong lainnya untuk turun menyusuri lingkungan tempat tinggal masing-masing guna mengumpulkan sampah demi menyukseskan World Cleanup Day 2021 di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

“Mari para warga di Kecamatan Coblong agar secara bersama-sama memungut sampah, terutama sampah plastik yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal kita, menyukseskan bersama World Cleanup Day 2021 ini,” ujarnya di Kota Bandung, Kamis(16/9).

Dia pun mendorong para ketua RW serta pengurus karang taruna kecamatan supaya mensosialisasikan kegiatan bersih-bersih tersebut kepada warga masyarakat di lingkungannya masing-masing. Hal itu supaya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dapat bertumbuh.

“Apabila lingkungan tempat tinggal kita bersih maka ke kitanya juga yang jadi nyaman dan sehat, selain itu, kebersihan juga merupakan sebagian dari iman,” imbuhnya.

Selain kebersihan lingkungan menjadi terawat, tambah Krinda, masyarakat yang mengumpulkan sampah dengan kategori tertentu pada jumlah yang telah ditentukan akan mendapat nilai, sehingga kemudian nilai sampah tersebut dapat ditukarkan menjadi uang.

“Jadi disamping kondisi lingkungan kita menjadi sehat dan bersih, hal ini juga dapat membantu dari segi ekonomi, karena nantinya sampah yang memiliki nilai ekonomis itu akan dibeli, jadi saya mendorong warga masyarakat untuk segera bersih-bersih lingkungan sekitar kita,” tutupnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan