Pemda KBB Targetkan 50 Persen Vaksinasi dalam 2 Pekan

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) menyusun strategi agar bisa memenuhi target 50 persen vaksinasi Covid-19 dosis I dalam 14 hari kedepan.

Capaian 50 persen vaksinasi dosis I itu sebagai syarat agar Bandung Barat bisa masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dari PPKM Level 3.

“Vaksinasi dosis I baru mencapai 28 persen dan dosis kedua 17 persen. Jadi kita akan mengadakan gebyar vaksinasi, mulainya hari Sabtu ini supaya target 50 persen bisa terkejar,” ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Bandung Barat Asep Sodikin kepada wartawan, Kamis (16/9).

Asep mengatakan gebyar vaksinasi tersebut akan digelar di 16 kecamatan yang ada di Bandung Barat dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin per kecamatannya. Asep mengklaim saat ini stok vaksin Covid-19 masih memadai dengan jumlah sekitar 300 ribu dosis.

“Saat ini (teknisnya) sedang kita godok terus dengan para camat. Nanti malam kita akan zoom meeting terkait mekanismenya seperti apa, kalau tenaga kesehatannya sudah gak ada masalah sudah siap,” katanya.

“Jadi kita push terus sekarang sedang persiapan. Mudah-mudahan pada Sabtu ini, minimal kita bisa (menghabiskan) mencapai 25 ribu dosis karena salah satu kriteria turun level itu, vaksinasinya harus 50 persen,” imbuhnya.

Saat ini pihaknya tinggal menentukan tempat yang representatif untuk mengadakan gebyar vaksinasi tersebut mengingat sasarannya cukup banyak sehingga harus memastikan protokol kesehatannya.

“Tinggal cari tempatnya saja. Kita akan upayakan rencana kita bisa berhasil dalam 14 hari stok vaksin yang 300 ribu itu dosis itu bisa habis nanti kita akan ajukan lagi penambahan,” tegasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan