Soal Perayaan HJKB ke-211, Disbudpar Kota Bandung Persiapkan Ini

BANDUNG – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-211 tahun pada (25/9) mendatang, Kepala Bidang (Kabid) Produk Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Nuzrul Irwan Irawan mengatakan bahwa Bandung Light Festival tidak akan di gelar di tahun ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa perayaan HUT Kota Bandung atau HJKB selalu dihiasi dengan beberapa perayaan seperti salah satunya Bandung Light Festival.

Namun perayaan HJKB kali ini bakal berbeda. Sehubungan masih dilanda pandemi Covid-19 dan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Maka dari itu, untuk perayaan HJKB ke-211 ini akan diganti dan diperingati dengan kegiatan yang bisa dilakukan secara virtual.

“Jadi kita akan ganti dengan pentas seni virtual. Ini kita laksanakan juga secara tapping di akhir September sampai Oktober dan akan dipentaskannya itu di tanggal akhir 24 Oktober (2021),” ucap Nuzrul di Balai Kota Bandung, Kamis (16/9).

Sementara itu, Nuzrul juga menambahkan bahwa yang nantinya mengisi acara pentas seni tersebut, yakni dari Sanggar Tari Indra, pagelaran wayang golek, Angklung Udjo, pencak silat dari Maspi dan pertunjukan band.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa kegiatan yang akan terselenggara selama perayaan HJKB tergabung dalam Pasar Kreatif Bandung yang akan dimulai pada 17 September hingga 21 November 2021.

“Itu dari Disdagin (Dinas Industri dan Perdagangan), Bandung Hijab Fest juga dari Disdagin, nanti, kemudian ada MTQ se-Kota Bandung 18-23 September,” ucapnya.

“Jadi kita akan mengikuti anjuran pemerintah karena masih ada dalam kondisi Covid-19 semua kegiatan atau event yang kita laksanakan baik oleh pemerintah, komunitas itu dilaksanakan online,” pungkasnya. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan