oleh

Pemerintah Akan Bangun Stadion Atletik Standar Internasional di Pangalengan

SOREANG – Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) akan membangun stadion training center atau pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga atletik, di Lapangan Babakan Tanara, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Lokasi pelatnas atletik di Pangalengan ini memang sudah digunakan PB PASI selama bertahun-tahun sejak tahun 1980-an, namun dengan fasilitas sederhana dan seadanya.

“Nah, Pak Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Umum PB PASI menginginkan sarana di Pangalengan itu ditingkatkan agar lebih representatif dan memadai,” kata Tigor M Tanjung, Sekretaris Umum PB PASI, usai bertemu Bupati Bandung Dadang Supriatna di Rumah Dinas Bupati di Soreang, Kamis (16/9).

Tigor mengungkapkan pada pembangunan fisiknya nanti akan bekerja sama dengan Kementerian PUPR, dengan standar failitas internasional. Sementara lokasi yang berada di wilayah Perkebunan Teh Malabar milik PTPN 8, akan melalui skema pinjam pakai lahan.

“Sehingga nantinya ada kerjasama segitiga antara PB PASI, Kementerian PUPR dan PTPN 8. Nantnya kalau sudah jadi, PB PASI yang akan mengelola,” ungkapnya.

Pihaknya meminta dukungan dari Bupati Bandung terkait masalah perijinan maupun prosedural legal lainnya.

“Kami bersyukur pertemuan dengan Pak Bupati berlangsung dengan baik. Pak Bupati sangat antusias dan mengapresiasi rencana ini. Karena apabila fasilitas itu terwujud, otomatis ada keuntungan tersendiri juga bagi Kabupaten Bandung ini,” kata Tigor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga