Sekretaris Lurah Lebak Siliwangi Klaim Warganya Telah Capai 80 Persen Herd Immunity

BANDUNG – Vaksinasi para warga di Kelurahan Lebak Siliwangi terus digencarkan guna mencapai target herd immunity pada akhir tahun ini.

Menurut Sekretaris Lurah Lebak Siliwangi Budi Rukmana, dari enam RW di mana sebanyak 4500 an warga di wilayahnya, 80 persen warga telah menerima vaksinasi. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kelompok usia 12 tahun keatas.

“Alhamdulillah kita sudah mencapai angka 80 persen warga yang telah divaksin. Target kita akhir bulan ini seratus persen warga di Lebaksiliwangi sudah disuntik vaksin,” ujarnya di Kota Bandung, Senin(13/9).

Untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya saat ini terus membuka tempat atau sentra vaksinasi yang terdapat di kelurahan Lebaksiliwangi.

“Hari ini, pihak kelurahan bersama pak wakil walikota membuka sentra vaksinasi di Masjid Salman ITB di mana umumnya warga kota Bandung, khususnya adalah warga di Lebaksiliwangi. Baru setelah itu masyarakat dari luar atau umum diluar Lebaksiliwangi dapat mendaftar untuk vaksinasi,” terangnya.

Dia berharap masyarakat di Kota Bandung khususnya di Kecamatan Cidadap supaya terus melakukan pendaftaran vaksinasi Covid.

“Jadi sekarang kita buka selebar-lebarnya tempat untuk vaksinasi. Masyarakat saya dorong untuk mendaftar dan mendapat vaksinasi, ini salah satu ikhtiar kita dalam mengahadapi pandemi,” pungkasnya.

“Kita buka informasi terus dengan para ketua RW diimbau untuk masyarakat itu Herd Immunity,” pungkasnya.

(mg1/wan)

Tinggalkan Balasan