Sentra Vaksin Balongan, Jemput Bola Vaksinasi ke Desa

INDRAMAYU – Hari ketiga vaksinasi massal di sentra vaksin Balongan ditinjau secara langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Kehadiran orang nomor satu di Jabar tersebut, yang akrab disapa Kang Emil ini dapat sambutan sumringah warga yang sedang antre menunggu panggilan giliran untuk divaksin.

Tampak hadir mendampingi, Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA, Forkopimda Kab. Indramayu, Kepala DPMD Prov. Jabar, Karo Pemerintahan & Otda Prov. Jabar, GM PT. Pertamina RU VI Balongan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Nina Agustina menuturkan bahwa jumlah warga Indramayu yang sudah divaksin mencapai 552.592 orang dari target sasaran sebanyak 1.462.940.

“Pemkab Indramayu terus berupaya menuntaskan capaian target vaksinasi. Seluruh lini disasar dan menggandeng berbagai pihak untuk akselerasi percepatan vaksinasi,” kata Nina di Kab Indramayu, Jum’at (10/9).

Sementara itu, Kepala DPMD Prov. Jabar, Bambang Tirtoyuliono, selaku LO Kabupaten Indramayu dan Wakadiv Vaksinasi Jabar melaporkan bahwa Gebyar Vaksinasi Massal merupakan wujud kerja nyata & kerjasama serta kepedulian berbagai pihak dalam menuju 37,9 juta warga Jabar yang divaksin.

Alhamdulilah, vaksinasi massal yang dimulai sejak dua hari lalu berjalan tertib dan teratur. Pelaksanaan vaksin yang dilakukan mulai tanggal 8 sept sd 9 sept 2022 mencapai 2.501 orang dari target 5.000, khususnya warga disekitar kecamatan Balongan dan Kec Indramayu, juga karyawan pertamina balongan sudah divaksin ,” ujarnya.

Sementara itu, Kang Emil menyebutkan bahwa untuk mencapai sasaran target vaksinasi di Indramayu dibutuhkan 20.000 vaksinasi per hari.

“Untuk mengakselerasi vaksinasi diperlukan strategi. Vaksinasi tidak hanya dilakukan di sentra-sentra faskes saja. Tetapi harus jemput bola ke desa-desa,” ungkapnya.

“5.000 vaksin hari ini dapat memperkuat upaya untuk menuju 37,9 juta warga Jabar yang divaksin,” tuturnya lagi.

Usai menyampaikan sambutannya, Kang Emil menyerahkan secara simbolis bantuan khusus keuangan desa sebesar Rp. 40 milyar lebih untuk 309 desa di Indramayu.

Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan laptop, banner dan billboard kepada BUMDes Tegalurung dan BUMDes Pabean Udik, dan bantuan 2.000 paket sembako dari warga Jabar untuk warga Indramayu.

Guna menyukseskan gebyar vaksin yang dimulai sejak 8 September 2021, DPMD Prov. Jabar turut melibatkan 32 Pendamping Posyandu Juara (PPJ) kabupaten dan kecamatan serta 27 Patriot Desa dalam mendukung pencatatan pelaporan hasil vaksinasi selama 3 hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan