oleh

Ratusan Siswa SMK Assalam Ikuti Vaksinasi di Sekolah

DAYEUHKOLOT – Ratusan siswa mengikuti vaksinasi massal yang digelar di sekolah SMK Assalam Bandung di Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (8/9).

Kepala Sekolah SMK Assalam Bandung, Luthfi Almanfaluthi mengungkapkan, guna melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) agar aman dan nyaman, pihaknya berupaya memberikan vaksinasi terhadap 600 siswa.

“Kita mendapatkan vaksin lebih cepat dari sekolah lainnya. Karena kita mengharapkan agar aman dalam proses pembelajaran,” ungkap Luthfi saat wawancara di SMK Assalam.

Baca Juga:  Terancam Batal! PTM di Bogor Terganjal Vaksinasi Siswa Sekolah

Oleh karena itu, pihak sekolah segera mencari cara agar para siswa segera mendapatkan vaksin. Sekolah berkoordinasi dengan Polsek Dayeuhkolot dan Puskesmas Cangkuang untuk menyelenggarakan vaksinasi massal ini.

“Alhamdulillah kita diberikan vaksin lebih cepat,” ujar Luthfi.

Dikatakan Luthfi, total keseluruhan siswa sebanyak 600 orang. Di antaranya ada yang sudah divaksin sebanyak 25 orang. Sebelum vaksinasi, sekolah melakukan tracing terlebih dahulu karena ada siswa  penyintas Covid-19. Siswa tersebut baru akan mendapatkan vaksin dalam waktu tiga bulan ke depan.

Baca Juga:  PTM Dinilai Bisa Buat Roda Perekonomian Indonesia Bergerak

“Kita juga memfilter siswa yang memiliki penyakit bawaan. Dan yang datang ke sini harus seizin orang tua,” jelasnya.

Sebelum vaksinasi, sekolah mengatur protokol kesehatan agar peserta vaksin tidak berkerumun. Sejak awal masuk, semua siswa dicek suhu tubuhnya. Antrian harus berjarak. Siswa harus masuk ke ruang kelas masing-masing agar tidak berkerumun.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga