Young K DAY6 Rilis Album Debut Solo Bertajuk “ETERNAL”

Pada 6 September, Young K DAY6 mengadakan konferensi pers online untuk perilisan mini album debut solonya “Eternal.”

Tentang debut solonya ini, bassist DAY6 ini menyebutkan bahwa album ini berisi ketulusannya untuk musik. Dia berkata, “Saya ingin membuat album yang berisi keinginan tulus saya untuk bernyanyi selama saya bisa. Karena ini adalah musik yang ingin saya buat, itu bisa memiliki getaran musik yang berbeda dari apa yang saya lakukan sebelumnya. Harapan terbesar saya adalah melakukan sebanyak yang saya bisa tahun ini. Daripada proses perencanaan, dalam proses produksi saya belajar banyak tentang diri saya sendiri.”

Dia melanjutkan, “Album ini memiliki dasar pemikiran dan pola pikir yang saya miliki saat ini. Saya akan berterima kasih jika itu bisa menyampaikan perasaan apa pun yang saya miliki saat ini,”sambungnya.

Menjadi member yang pertama kali melakukan debut solo di DAY6, Young K merasa sedikit canggung, sebab ia biasanya selalu tampil bersama member lainnya.

“Meskipun saya merasakan tekanan dan kecemasan tentang merilis album solo, saya akan senang jika itu bisa membawa kenyamanan dengan cara apa pun bagi mereka yang mendengarkannya,”katanya, dilansir dari Soompi.

Lebih lanjut, Young K menjelaskan arti dari album solonya, mengatakan bahwa album itu tak hanya memiliki nilai-nilai dirinya sebagai artis “Young K” tetapi juga “Kang Young Hyun” sebagai manusia biasa.

Judul album, “Eternal,” berasal dari kata Korea untuk “eternal” (young won), yang mengambil “young” dari nama aslinya (Younghyun) dan nama panggungnya (Young K).

Sebagai musisi, dia menerima saran yang dia dapatkan dari para anggota dan Park Jin Young di JYP Entertainment.

“[Park Jin Young] mengatakan bahwa saya bekerja keras dan memberi selamat kepada saya atas debut solo saya,” katanya.

“Saya pikir jika saya bertemu dengannya secara langsung, dia akan memiliki saran dan kritik yang lebih rinci untuk saya. Para anggota datang mengunjungi saya di lokasi syuting video musik saya. Sebenarnya saya agak malu, tetapi juga bersyukur mereka mendukung saya.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan