oleh

Kasus Covid-19 di Depok Menurun, DKR Gencar Sosialisasikan Cuci Hidung dan Ramuan 131

DEPOK – Tidak seperti sebelumnya, kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Depok belakangan mulai menurun. Hal itu pun diakui Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok.

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan menilai tren penurunan angka positif Covid-19 seirama dengan keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam melakukan penanganan terhadap pandemi global ini.

“Per tanggal 2 September 2021 konfirmasi positif sebanyak 107 orang. Namun pada hari Jumat (5/9) hanya menambah 47 orang. Artinya, terjadi penurunan kasus semenjak beberapa hari belakangan ini. Semua ini berkat kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan juga wujud penanganan Covid-19 dari Pemkot,” kata Roy kepada Jabar Ekspres, Senin (6/9).

Baca Juga:  Begini Upaya Pemkot Depok untuk Pulihkan Ekonomi

Menurutnya atas pencapaian itu, maka patut untuk disyukuri. Namun, ia juga menyebut kalau keberhasilan menurunkan angka positif Covid-19 di Kota Petir itu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah, peran serta masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

“Usaha pemerintah yang didukung oleh masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk mau belajar tentang apa itu Virus Covid-19 dan bagaimana cara mengatasinya juga menjadi faktor penurunan angka penularan dan kematian akibat Covid-19,” ujar Roy.

Baca Juga:  IBH Minta Kerja Sama Pengurus RT-RW Soal Data Sasaran Vaksin

DKR, kata dia, sejak awal pandemi ini terlibat aktif dalam membantu Pemkot dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melakukan sosialisasi mengenai pentingnya pencegahan Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga