Revitalisasi Pasar Tagog Diprediksi Rampung Lebih Cepat

PADALARANG – Revitalisasi Pasar Tagog, di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diklaim berjalan dengan baik dan diprediksi bakal selesai lebih cepat dari targetnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, masuk pada awal September 2021 progres revitalisasi Pasar Tagog Padalarang sudah mencapai 56 persen.

“Alhamdulillah hari ini capaiannya sudah hampir 60 persen atau 50 persen lebih. Berjalan sesuai harapan tentunya,” kata Hengky saat mengecek pelaksanaan revitalisasi Pasar Tagog Padalarang, Rabu (1/9).

Jika melihat perkembangan progres yang begitu cepat, Hengky menyebut revitalisasi bakal selesai lebih cepat. Hal itu tentunya menjadi kabar gembira bagi pedagang dan masyarakat Bandung Barat yang sangat mengandalkan keberadaan pasar tersebut.

“Target di tahun depan sudah selesai. Tapi tadi disampaikan oleh pihak pengembang malah bisa lebih cepat selesainya dari target yang ditentukan,” katanya.

Hengky menyebut revitalisasi pasar Tagog Padalarang tersebut diharapkan bakal selesai sebelum bulan Maret 2021 atau sebelum hari raya Idul Fitri.

“Sehingga pada bulan suci ramadhan sudah bisa berjualan di sini. Karena biasanya di hari ramadhan ini kan omsetnya lumayan besar,” katanya.

Ia menegaskan, dengan bangunan baru tersebut diharapkan baik para pembeli maupun penjual merasa nyaman saat bertransaksi.

“Mudah-mudahan sih ini bisa menjadi tempat yang bersih, nyaman, dan juga bisa menghibur pedagang dan pembeli yang datang ke pasar tradisional,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan