Besok, Pemprov Jabar Uji Coba Pembukaan Lapangan Olahraga Gasibu dan Saparua

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berencana uji coba pembukaan Lapangan Olahraga Gasibu dan Saparua Kota Bandung di tengah pandemi COVID-19. Pembukaan tersebut rencananya akan mulai diujicobakan besok, Rabu (1/9).

Kepala Biro Umum Pemprov Jabar, Sumasna mengatakan, masyarakat yang diperbolehkan masuk ke dalam lapangan hanyalah mereka yang telah divaksinasi. Jumlah pengunjung juga dibatasi.

“Kurang lebih sekitar 150 orang pada waktu yang bersamaan, di luar itu menunggu dulu,” ujarnya ketika dihubungi, Selasa (31/8).

Sumasna melanjutkan, pembukaan dua lapangan olahraga tersebut nantinya bakal dibarengi dengan pengecekan dan pengawasan yang ketat bagi para pengunjung.

“Kalau di Gasibu itu untuk jogging lari, kalau di Saparua aktivitas lumayan banyak, tapi kalau aktivitas interaktif maksimal 4 orang, Sementara jam operasional dari jam 6 pagi sampai 6 sore,” ujarnya.

“Kita sementara kayak masuk ke mal, kita antre. Titiknya hanya ada satu pintu masuk dan pintu keluar, di luar itu kita belum bisa izinkan,” tambahnya.

Dia menambahkan pihaknya akan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk me-tracing masyarakat agar lebih mudah melakukan penanganan apabila timbul kedaruratan.

Untuk memastikan keamanan dalam uji coba besok, pihaknya telah meminta Satgas Kota Bandung untuk membantu melakukan pengawasan.

“Kami kemarin sebelum memulai besok, Satpol PP Jabar dan dinas terkait di Kota Bandung kumpul di Gedung Sate melakukan rapat perihal ini, jadi kalau untuk yang internal itu ada di wilayah kami yang mengatur, begitu kalau di internal ada yang terkendali aparat wilayah bisa masuk, Satpol PP mengingatkan, Polsek mengingatkan,” ucapnya.

“Ini kita lakukan, supaya betul-betul terawasi, khawati nanti ada beberapa hal yang miss,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan