Jelang Pelaksanaan PTM, Kesiapan SMA Pasundan 1 Kota Bandung Hampir 100 Persen

BANDUNG – Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru, daerah yang  tergolong berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sudah diperbolehkan melaksanakan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Maka dari itu, Kepala sekolah SMA Pasundan 1 Kota Bandung, Agus Jumaidi mengatakan, segala fasilitas yang dibutuhkan jelang pelaksanaan PTM di sekolahnya sudah hampir 100 persen. Saat ini, vaksinasi kepada siswa sedang digencarkan.

“Jadi ini (Pemberian vaksin) merupakan salah satu persiapan kami,” ucapnya saat ditemui di SMA Pasundan 1 Jl. Balong Gede, Kota Bandung, Sabtu (28/8).

Selain itu, Agus juga mengatakan, SMA Pasundan 1 juga sudah menyiapkan pendukung Protokol Kesehatan (prokes). Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga masker bagi siswa yang tidak memakai masker.

“Jadi intinya prokes yang kini menjadi ketentuan di sekolah sudah kita siapkan. Supaya tidak menimbulkan kluster baru di sekolah,” tambahnya

Sementara itu, Agus juga mengatakan seluruh tenaga pendidik di SMA Pasundan 1 hampir semuanya sudah mendapatkan vaksinasi.

“Kalau untuk guru semuanya sudah mendapatkan vaksin. Tapi ada satu atau dua guru yang baru divaksin dosis 1,” ujarnya

Disinggung soal kesiapannya melaksanakan PTM, Agus mengungkapkan, SMA Pasundan 1 hampir 100 persen siap.

“Jadi kami siap melaksanakan (PTM), tapi nunggu dulu pemberian vaksin siswa selesai dulu semua,”pungkasnya. (Mg4)

Tinggalkan Balasan