oleh

Masuk Level 3, Pemkot Bandung Masih Kaji Pembelajaran Tatap Muka

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial menegaskan, pihaknya masih perlu mengkaji peraturan terkait kelonggaran dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, terutama soal pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 35 Tahun 2021, tentang PPKM Level 2, 3, dan 4 di Pulau Jawa dan Bali. Menanggapi hal tersebut, Oded M Danial menyebut bahwa pihaknya masih perlu melihat dari berbagai aspek.

Baca Juga:  Tak Masuk Daftar Pembongkaran PT KAI, Satu Rumah Warga Anyer Dalam Tergerus Beko

“Kan sudah sampaikan kemarin bahwa untuk menetapkan sebuah regulasi, khususnya pendidikan PTM ini harus dikaji secara komprehensif, kita harus melihat dari berbagai aspek,” ujar Oded M Danial pada Rabu (25/08).

“Karena untuk membuatnya (kebijakan publik) kita harus mengkaji sesama regulasi (kebijakan yang bersangkutan) perkembangan dari pusat seperti apa,” sambungnya.

Mendapat laporan dari berbagai pihak, Walkot juga memahami bahwa semua pelajar dan orangtua di Kota Bandung sudah sangat menantikan belajar tatap muka.

Baca Juga:  Akhir November Seluruh Sekolah di Kota Bogor Bisa Laksanakan PTM

“Saya yakin semuanya mengharapkan belajar tatap muka,” ujar Oded.

Lanjut Oded, jajarannya akan segera melakukan evaluasi perwal dan mengimplementasikan aturan baru dari pemerintah pusat.

“Setiap perwal baru, kita harus kaji kebijakan di atasnya,” tandasnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga