BRI Kembali Torehkan Prestasi Internasional Berupa Best Priority Banking

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan menyabet penghargaan Best Priority Bank dalam Global Private Banking Innovation Summit & Award 2021.

Adapun penghargaan prestisius tersebut diselenggarakan oleh The Digital Banker, media publikasi dan riset industri perbankan yang berpusat di Singapura. The Digital Banker kerap memberikan penghargaan kelas dunia dengan penilaian secara transparan, dengan menerapkan tolok ukur dan standardisasi industri global.

Penghargaan tersebut berhasil diraih BRI tak terlepas dari kinerja positif bisnis Wealth Management BRI. Terkait prestasi tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa sesuai namanya yaitu ‘Bank Rakyat Indonesia’, pihaknya akan melayani seluruh penduduk di Tanah Air, dari semua segmen.

Dengan demikian, kata Catur Budi Harto, bisnis wealth management juga diposisikan tidak hanya melayani segmen menengah keatas semata, tetapi bertujuan memberikan layanan wealth management kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Hal itu menurutnya tertuang dalam visi BRI yakni menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion in Financial Inclusion.

“Sebagai bagian dari BRI Group yang memiliki produk dan jasa keuangan yang lengkap, Wealth Management BRI memiliki dukungan yang lengkap, mulai dari investasi, bancassurance, sekuritas serta modal ventura. Ini memungkinkan kami untuk memberikan keluasan dan kedalaman produk serta layanan,” ujar Catur menegaskan.

Per Agustus 2021 Wealth Management BRI mampu mencatatkan pertumbuhan fee based income sebesar 47% year on year, karena total aset yang dikelola terus meningkat selama satu decade.

BRI terus mendorong penerimaan fee based income yang lebih besar di sektor investasi dan bancassurance. Salah satunya mengembangkan berbagai inovasi produk perbankan dan menambah jumlah outlet layanan BRI Prioritas.

Sentra Layanan Prioritas dengan konsep baru Modern Heritage hadir di kota Bogor

Yang terbaru, BRI membuka Kantor Cabang dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) berlokasi di Jalan raya Pajajaran No.35 Kota Bogor, Jawa Barat (26/08).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto didampingi Direktur Institution & SOE BRI Agus Noorsanto, Senior Executive Vice President Operation BRI Muhammad Syafri Rozi, dan Senior Executive Vice President Fixed Asset Management and Procurement Hendro Padmono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan